banner 468x50

Penjahat Jalanan di Kota Surabaya Mulai Mengincar Pelajar SD, 1 Pelaku Diamankan

Pelaku (Imam Syafii) mengancam dengan pisau kemudian mengambil dengan paksa HP yang berada ditangan korban.
Pelaku (Imam Syafii) mengancam dengan pisau kemudian mengambil dengan paksa HP yang berada ditangan korban.
banner 768x50

Surabaya Penjahat jalanan di Kota Surabaya sudah mulai mengincar pelajar Sekolah Dasar (SD) saat menjalankan aksinya. Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya membantu masyarakat pada Sabtu (21/01/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

Polisi berhasil menangkap pelaku bernama Imam Syafii (42), warga Putat Jaya di wilayah Dukuh Kupang setelah merampas Hand Phone (HP) milik DMW, siswi salah satu SD di Kecamatan Sawahan.

banner 450x50

“Pelaku (Imam Syafii) mengancam dengan pisau kemudian mengambil dengan paksa HP yang berada di tangan korban (DMW),” ungkap Kapolsek Dukuh Pakis, Depkes Irfan Surabaya, Selasa (24/11/2023).

Irfan, panggilan akrabnya, lantas membeberkan kronologis kejadiannya. Ia menjelaskan pada Sabtu 21 Januari 2023 sekitar jam 11.00 Wib, di Jalan Dukuh Kupang Gg 16 Surabaya, ada 7 anak pelajar SD yang sedang duduk dipinggir jalan memainkan HP kemudian didatangi Pelaku sambil mengeluarkan pisau dari saku celana belakang, sehingga ketujuh anak tersebut berlarian.

“Anak DMW ditarik bajunya kemudian HP-nya diambil dengan paksa. Setelah di kuasai oleh pelaku, temannya yang lain melawan dan ingin merebut HP yang dipegang pelaku,” bebernya.

Dia menambahkan pelaku kabur, tetapi sejumlah anak menyerang dan menyebabkan pelaku terjatuh dengan HP yang dirampasnya. Selanjutnya kata Arman, Anggota Bhabinkamtibmas dibantu Anggota Opsnal dan masyarakat melakukan pengejaran dan sepeda motor pelaku ditabrak oleh salah satu masyarakat yang ikut melakukan pengejaran dari arah belakang.

“Pelaku menakut-nakuti dengan pisau karena massa bertambah banyak, kemudian pisau dibuang oleh pelaku,” tandasnya.

Lantas jelas Irfan, pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Dukuh Pakis untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka Imam Syafii dijerat Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan yang ancaman hukuman penjaranya 9 tahun penjara,” pungkasnya.

banner 468x60
Baca Juga  Bentuk keseriusan Personil gabungan Tangani COVID-19 Di Kecamatan Arosbaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *