Babinsa Torjun Membantu Warganya Di Desa Krampon Membangun Aktifitas Desa

Sampang – Kegiatan sekecil apapun Babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Torjun jajaran Kodim 0828/Sampang Sertu Widodo membantu warganya membangun rumah yang terletak di desa Krampon Kec. Torjun.

Selaku Babinsa dirinya merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Seperti halnya membangun masjid warga desa sebagai sarana tempat tinggal,”ujar Babinsa.

Perlu kita syukuri sampai saat ini khususnya di desa darma warga semua kompak. Adapun Tujuan kegiatan ini menciptakan hidup gotong-royong di dalam bermasyarakat. Apabila pekerjaan angkat batu dilaksanakan secara bersama-sama maka akan terasa ringan dan cepat selesai,” kata dia.

Warga masyarakat di desa darma Sampang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sehingga dalam melaksanakan kegiatan gotong- royong angkat batu ini sangat semangat dengan hasil yang memuaskan. “Kegiatan semacam ini perlu ditingkatkan guna mempererat antara TNI dan masyarakat sehingga dalam setiap permasalahan yang ada di desa warga tidak merasa canggung dalam menyampaikannya. Menurut saya kegiatan seperti ini sudah bagus dan perlu dipertahankan serta ditingkatkan untuk mempererat tali silahturahmi,” ucap Babinsa.

Dia juga menjelaskan, melalui kegiatan gotong-royong angkat batu tersebut, diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memupuk rasa kekeluargaan sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI–Rakyat. (UMR)

Baca Juga  Komandan Kodiklatal Terima Kunjungan Silaturahmi Kadisbintal TNI AL
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.