banner 468x60

Bupati Bangkalan Lantik Pengurus Baznas Periode 2021 – 2026

Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron melantik Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk masa bakti tahun 2021-2026, Pelantikan tersebut berlangsung di pendopo Agung Bangkalan, Senin (29/11/2021).

“Selamat kepada saudara-saudara yang hari ini sudah mendapatkan sebuah amanah dan tanggung jawab untuk menjadi pimpinan Baznas,” ujar Bupati dalam sambutannya.

banner 604x812

Bupati berharap, Baznas Bangkalan harus mampu menanamkan kepercayaan-kepercayaan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait dengan pengelolaan dana zakat dan sedekah.

“Tentu tidak hanya menanamkan sebuah kepercayaan kepada ASN, tetapi Baznas juga harus menanamkan sebuah kepercayaan kepada masyarakat, Karena Baznas ini merupakan sebuah lembaga yang dipercaya untuk menyalurkan zakat maupun sedekah melalui pengelolaan yang baik,” kata Bupati.

Bupati juga berharap Baznas dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang pengelolaan zakat. Bupati ingin pengurus Baznas dapat membantu Pemkab berkontribusi menyejahterakan masyarakat

Bupati mengatakan, untuk pegawai negeri sipil (PNS) akan diminta untuk menyalurkan zakatnya lewat Baznas. Bahkan untuk tahun depan Bupati akan mewajibkan.

“Saat ini memang belum diwajibkan tapi tahun depan insyallah akan diwajibkan. Kami mohon sinergitasnya ke depan,” ujar Bupati

Reporter : Jamaluddin/Rozaq

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *