Kodim Surabaya Utara Jalin Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI (KBT)

  • Bagikan

Surabaya – Komando Distrik Militer 0830/Surabaya Utara gelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar Tentara (KBT) semester II TA. 2021, bertempat di Aula Makodim Jl. Gresik No.52, Perak Barat Kec. Krembangan, Kamis (25/11).

Dengan mengusung tema “Melalui Pembinaan Kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT Menjadi Organisasi Masyarakat yang Profesional dan Militan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”, kegiatan diikuti oleh Keluarga Besar FKPPI, PPM dan HIPAKAD Kota Surabaya.

banner 336x280

Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono, S.I.P. mengatakan, tujuan kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar Tentara adalah untuk mewujudkan hubungan yang lebih baik dan harmonis antara Kodim 0830/Surabaya Utara dengan keluarga besar TNI, disamping itu untuk memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi keluarga besar TNI khususnya Keluarga Besar FKPPI, PPM dan HIPAKAD Kota Surabaya.

“Saya sampaikan kita tidak bisa melaksanakan kegiatan secara individu, tentunya dalam setiap pelaksanaan kegiatan kita memerlukan sinergitas, khususnya mengatasi segala permasalahan yang ada,” terangnya.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut bisa membuat kerjasama maupun koordinasi melalui pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan serta mendukung tugas pokok TNI AD.

“Saya mengajak keluarga besar TNI dengan unsur-unsur yang ada bersinergi untuk kepentingan masyarakat, khususnya Kota Surabaya. Bukan untuk kepentingan salah satu pihak ataupun pihak tertentu saja, namun untuk masyarakat luas,” ujarnya.

Organisasi kemasyarakatan seperti FKPPI, HIPAKAD dan PPM merupakan bagian dari keluarga besar TNI yang harus terus-menerus dilakukan pembinaan untuk menghadapi perkembangan.

“Organisasi tersebut akan terus dilibatkan dan diharapkan terus berkontribusi positif serta menjadi kepanjangan tangan TNI Angkatan Darat di setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Baca Juga  Kapolres Nganjuk Sambut Baik Penerapan Smartcard dan Pembayaran Non Tunai di Terminal Bus Anjuk Ladang

ketua FKPPI Bp. Rully, mengaku senang sekali dapat mengikuti Pembinaan Peningkatan Kemampuan KBT. Menurutnya, selain menambah pengetahuan wawasan kebangsaan kegiatan ini juga sebagai wahana mempererat silaturahmi antara Kodim 0830/Surabaya Utara dengan KBT, juga saya ucapkan Selamat Buat Kodim 0830/Surabaya Utara atas prestasinya Meraih Juara II Lomba Binter Tingkat Pusat, ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan bingkisan oleh Dandim dilanjutkan dengan photo bersama, selama kegiatan tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan ketat. (UMR)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *