banner 468x60

Ini Pembunuh Perempuan Bugil di Hotel Hasma Jaya Sudah Tertangkap, Lihat Wajahnya

Surabaya – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan, membeberkan motif di balik pembunuhan wanita bernama Sofia (54) yang ditemukan tewas telanjang di Hotel Hasma Jaya 2, di Jalan Pasar Kembang, Surabaya, Rabu (01/6/2022) lalu.

Perlu diketahui, Sebelumnya anggota Polsek Sawahan dengan di beck up oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya, telah meringkus terduga pelaku pembunuhan wanita paruh baya itu yang ditangkap di Jombang Jawa Timur.

banner 604x812

Satu pelaku yang berhasil di amankan Polisi ialah PEP (41 tahun) ia rupanya teman pria korban saat check-in di hotel tersebut.

Dijelaskan, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan dalam mengungkapkan motif pria tersebut, membunuh korban lantaran ingin menguasai harta korban.

“Ingin memiliki harta korban yang disampaikan pada saat perkenalan,” kata Yusep, pada Selasa (28/06/2022).

Yusep menjelaskan berdasarkan penuturan pelaku, saat berkenalan korban menceritakan memiliki uang puluhan juta rupiah.

“Begitu dilihat ke dalam tas korban, hanya Rp 300 ribu,” ujar Yusep.

Kapolrestabes menambahkan, Berdasarkan hasil autopsi, korban mengalami luka benda tumpul di bagian rahang, kemudian gigi lepas.

“Kalau dari awal hasil visum menyatakan korban meninggal karena kehabisan nafas. Paru-paru penuh air akibat pelaku sengaja menenggelamkan korban di bak mandi tersebut,” kata Yusep.

Masih Yusep, petugas hotel yang pertama kali menemukan, mulanya ia hendak mengingatkan jika Sofia harus Check Out pada pukul 12.30 WIB. Namun, karena tidak ada jawaban dari dalam kamar dan ada bau busuk, ia pun mengajak temannya untuk membuka kamar dengan kunci cadangan.

“Dengan buka pake kunci cadangan, kondisi korban mayat sudah tertelungkup telanjang dan setengah badan sudah basah karena masuk ke bak mandi,” pungkasnya.

Pelaku PEP dijerat dengan pasal 338 subsider 340 KUHP dengan ancaman pidana 20 tahun penjara.

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *