Satpol PP Provinsi Jatim Bersama Polda Jatim Gelar Operasi Penerapan PPKM Level 4, Sasar Warung di Surabaya

  • Bagikan

 

HarianRadar.com – Dengan gencarnya operasi PPKM Darurat Level 4 dan sosialisasi protokol kesehatan akan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat Surabaya agar mengikuti intruksi mentri dalam negeri nomer 27 tahun 2021.

banner 336x280

Operasi pemberlakuan penerapan PPKM Darurat Level digelar Satpol PP Provinsi Jatim bersama Kepolisian Polda Jatim, Rabu malam, 4 Agustus 2021.

Operasi ini dilaksanakan dengan sasaran warung-warung dan toko-toko di sepanjang Jalan Banyu Urip 294 Angkringan Jogja, Jalan Bumi Indah, dan Jalan SWK Terminal Manukan.

Kegiatan ini digelar mulai pukul 20.30 yang dipimpin langsung oleh Satpol PP Provinsi Jatim selaku Pranata Damkar Iwan Wahyudi, S. Sos.

Adapun personil yang dilibatkan terdiri dari 12 anggota Satpol PP Provinsi Jatim, 10 anggota Polda Jatim, Surabaya.

Pelaksanaan operasi ini merupakan wujud implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan serta Inmendagri nomor 27 tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Saat itu disampaikan himbauan kepada pemilik warung dan tempat makan yang masih tetap buka melebihi pukul 21.00 yang ditetapkan sebagai waktu dimulainya jam malam sesuai PPKM Darurat Level 4.

Mereka pun diperintahkan untuk tutup dan diingatkan agar tidak melanggar aturan PPKM Darurat Level 4 atau akan diberikan sanksi admistrasi kepada pedangang yang segaja masih buka melebihi jam malam atau tidak mengindahkan prokes.

Menurut Satpol PP Provinsi Jatim selaku Pranata Damkar Iwan Wahyudi, S. Sos, kegiatan operasi pemberlakuan PPKM Darurat Level 4 ini adalah bagian dari upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya meminta masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga  Cegah Perkembangan Covid 19, Satgas Masif Rapid Test Pengendara di Pelabuhan Kamal Barat

“Dengan melaksanakan operasi jam malam sesuai PPKM Darurat Level 4, kami berusaha mencegah kerumunan dan menekan mobilitas masyarakat yang berpotensi menyebabkan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.


Reporter : Samsul – HR

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *