Satpol PP Provinsi Jatim Gelar Operasi Jam Malam di Warung-Warung Sepanjang Jalan Bandara Juanda Sedati Sidoarjo

  • Bagikan

 

HarianRadar.com – Operasi pemberlakuan jam malam diikuti penertiban masker yang dilaksanakan Satpol PP Provinsi Jatim bersama Kepolisian Polda Jawa Timur, operasi yang menyasar warung-warung di sepanjang Jalan Raya Bandara Juanda Sedati Sidoarjo, pada Sabtu malam. 24 Juli 2021.

Kegiatan yang berlangsung dimulai pukul 22.00. WIB, ini dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Provinsi Jatim, Budi Santosa, serta gabungan angota Polda Jawa Timur.

Pelaksanaan operasi ini merupakan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan serta Inmendagri nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 dan Perwali nomor 15 tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat melaksanakan operasi tersebut, petugas menindak kepada pemilik warung karena masih tetap buka melewati pukul 20.00. WIB yang ditetapkan sebagai batas jam malam sesuai penerapan PPKM Darurat Level 4.

Mereka juga diperintahkan untuk segera menutup barang dagangnya dan pengunjung diminta secepatnya pulang ke rumah masing-masing.

Perlu diketahui, beberapa 4 pemuda yang ditemukan tidak memakai masker dan dijatuhi sanksi menyayikan lagu Garuda Pancasila serta di ingatkan tentang pentingnya memakai masker ditengah Pandemi Covid-19 ini.

Menurut Kasatpol PP Provinsi Jatim, Budi Santosa, kegiatan operasi penertiban masker dan operasi jam malam dilaksanakan secara rutin setiap malam bersama jajaran Polda Jawa Timur.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menekan penyebaran Covid-19 lewat upaya mencegah kerumunan di malam hari yang berpotensi menyebabkan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.


Reporter : Samsul

Baca Juga  Diduga Oknum Penyidik Polres Sampang Main Mata, Terkait Kasus Tindak Pidana Berat Di Sulap Menjadi Tipiring
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *