banner 468x60

SDN 1 Japanan Mojowarno di Bobol Maling

banner 468x60

 

JOMBANG, Harianradar.com – Aksi pencurian aset sekolah kembali terjadi di Kabupaten Jombang. Kali ini yang menjadi korban adalah gedung SDN Japanan 1 di Jalan Raya Sumberboto, Desa Japanan.

banner 604x812

Aksi pencurian ini diketahui pada Jumat (30/4/21) sekitar pukul 06.30 WIB, dan langsung dilaporkan Kepala SDN Japanan 1 Rochmad Budiono ke Mapolsek Mojowarno.

“Setelah mendapat laporan, anggota langsung berangkat ke tempat kejadian untuk melakukan olah TKP” kata Kapolsek Mojowarno AKP Yogas.

Dari penyelidikan sementara, pelaku mengambil barang milik SDN Japanan 1 dengan cara merusak jendela kelas. Selanjutnya pelaku meloncat ke ruang kelas yang memiliki pintu penghubung ruang kelas dan ruang guru. Cara ini membuat pelaku leluasa mengambil barang di ruang guru tersebut, Ujarnya.

Beberapa barang yang diambil antara lain enam unit LCD merk Acer, satu unit LCD merk Epson, dua unit monitor, dua unit CPU, satu unit laptop Acer, dua unit printer Epson, Polisi juga mengamankan barang bukti kardus laptop merk Acer beserta beberapa kabel yang berada di ruang guru. Katanya

“Kerugian dari kejadian ini mencapai Rp50 lima puluh juta Rupiah, Sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan intensif dengan meminta keterangan pelapor dan sejumlah saksi. “ Saat ini kasus masih Lidik ”

Masih AKP Yogas, Rencana tindak lanjut: Kapolsek, Kanit Reskrim beserta anggota unit Reskrim & Anggota SPKT Polsek Mojowarno Mendatangi TKP bersama team identifikasi Reskrim Polres Jombang, pungkasnya. (Imam)

banner 468x60
banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 468x60