banner 468x60

PSI Satukan Empati, Galang Aksi Sosial Korban Bencana Alam Flores Timur

Surabaya, Harianradar.com Bangsa Indonesia di bagian timur tepatnya ditanah Flores Timur sejak terjadinya bencana alam membuat masyarakat sekitar berduka. Bencana banjir bandang yang melanda Pulau Adonara di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, membangkitkan solidaritas kemanusiaan tanpa sekat. Dalam duka yang mendalam, bahasa cinta menyatukan empati bagi korban.

Dengan rasa kepedulian terhadap sesama, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar Aksi Sosial untuk saudara di Flores Timur, yang Belum lama ini, Terkena Bencana Alam, Aksi Sosial tersebut diadakan pada Sabtu, (10/4/2021) pukul 15:00 wib.

banner 604x812

Dalam aksi sosial ini selaku Kordinator Utama Tjutjuk Supariono Fraksi PSI dan juga sebagai anggota DPRD Kota Surabaya, Adapun aksi sosial ini, di Pertigaan Lampu Merah Kedungdoro, tapi serentak di 5 (lima) titik tempat yang berbeda.

Menurut Tjutjuk Supariono, tak sampai disini, nantinya PSI akan membagikan sembako dan mie instan kepada masyarakat Flores Timur yang terkena bencana alam.

“Kami berharap kedepannya semoga tidak ada korban bencana alam di kota Flores timur dan di Indonesia,” kata Tjutjuk, kepada awak media Harianradar, disela-sela aksi sosial.

Tjutjuk Supariono menambahkan aksi sosial ini mewakili DPW Jawa Timur yang di pimpin Teguh Cahyadin. Dan intruksikan Kota surabaya untuk mengambil donasi.

“Jadi kami langsung berkordinasi dengan kawan-kawan Surabaya dan Flobamora mengumpulkan donasi ada 5 (lima) titik,” jelasnya.

Perlu diketahui, 5 (lima) titik donasi yakni, pertama Jalan Tegal Sari,  kedua Jalan Demak, Jalan Unesa, Jalan Tara dan Jembatan Merr.

“Sekali lagi, Tak hanya itu kami nantinya aksi sosial ini bersama-sama dengan kawan-kawan NTT dari keluarga mangiwer kita hitung bersama besok saat menghadiri arisan,” terangnya.

Bantuan donasi ini tidak hanya berupa uang saja, tapi dalam bentuk pakaian, selimut yang dikumpulkan dan kirimkan bersama rekan-reka  mangiwer.

“ini merupakan bentuk satukan empati kepedulian terhadap sesama untuk membantu saudara kita yang ada di Flores Timur,” ungkapnya. (Ari)

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *