Alumni Diktukba Polri Gel I TA 2003, Gelar Gerakan Pengobatan Gratis di Serambi Masjid Nurul Fattah Krembangan Surabaya

  • Bagikan

Surabaya, Harianradar.com – Alumni Diktukba Polri Gel I TA 2003 (TFTT) Jawa Timur melaunching gerakan sehat bersama melawan Covid-19 dengan membuka pelayanan kesehatan dan pengobatan secara gratis di serambi Masjid Nurul Fattah, Kecamatan Krembangan Surabaya.

Hadir pada kesempatan ini, Muspika Kecamatan Krembangan, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, Pembina Pengurus Masjid Tangguh Semeru Nurul Fattah, Pengurus, Remas, Ibu-Ibu Pengajian Wanita, Pihak Telkomedika selaku penyedia obat, Keluarga Ibnu Djufri dan Alumni Diktukba Polri Gel I TA 2003.

Gerakan tersebut untuk menindaklanjuti Road Map Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang tertuang dalam 4 Bidang, 16 Program Prioritas, 51 Kegiatan, 177 Rencana Aksi, pada Program Prioritas Kapolri nomor 7 yaitu “Pemantapan Dukungan Polri dalam Penanganan Covid-19”.

Menurut Alumni Diktukba Polri Gel I TA 2003, Bripka Rizka Bugeara ini merupakan Pemantapan Dukungan Polri dalam Penanganan Covid-19, serta melaksanakan konsep 3K dari Kapolda Jatim yakni, Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi.

“Kami di jajaran Polri ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa kami ingin berperan serta langsung turun ditengah-tengah masyarakat ikut dalam rangka percepatan penanggulangan Covid 19,” kata Bripka Rizka, saat di konfirmasi awak media, Minggu (7/3).

Bripka Rizka menambahkan, dimana percepatan penanggulangan Covid 19 di Jatim didalamnya dibentuk Kampung Tangguh Semeru maupun Masjid Tangguh Semeru.

“Kali ini, Masjid Nurul Fattah sebagai salah satu dari Masjid Tangguh Semeru, yang keberadaannya terletak di Kampung Bangunsari yang merupakan eks lokalisasi prostitusi terbesar se Asia Tenggara, sehingga daerah Bangunsari mendapat julukan daerah HITAM,” tambahnya.

Dengan keberadaan Masjid Nurul Fattah serta tokoh-tokoh Kyai yang ada di dalamnya KH. DR. AHMAD SUNARTO AS, MEI dan KH. DRS. KHOIRON SYU’AIB merupakan Pengurus dari Ikatan Dai Area Lokalisasi (IDIAL) Jatim yang tidak henti-hentinya memberikan pencerahan kepada para WTS, mucikari dan para preman lokalisasi, melalui Dakwahnya yang humanis, dapat merubah Bangunsari dari daerah lokalisasi prostitusi menjadi daerah “santri” aman, nyaman dan kondusif.

Baca Juga  TP PKK Kabupaten Sidoarjo Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

“Ini upaya memenuhi kebutuhan ummat dalam aspek kesehatan, maka Alumni Diktukba Polri Gel I TA 2003 (TFTT) Jawa Timur bekerjasama dengan Masjid Nurul Fattah sebagai Masjid Tangguh Semeru dan Ibnu Djufri mengadakan pengobatan gratis untuk Jamaah maupun warga kurang mampu dilingkungan sekitar Masjid Tangguh Nurul Fattah,” terangnya

Kegiatan ini bertajuk “Pengobatan Gratis dalam rangka responsibilitas percepatan penanganan covid-19 di lingkungan Bangunsari Kecamatan Krembangan bersama alumni Diktukba Polri Gelobang I TA  2003 (tftt) Jawa Timur, Ibnu Djufri dan masjid Tangguh Semeru Nurul Fattah”.

Masyarakat yang menjadi peserta Pengobatan Gratis Tahun 2021 adalah Jamaah/Masyarakat yang sedang membutuhkan pengobatan disekitar Kecamatan Krembangan Kota Surabaya dengan batas kuota perhari 20 Orang setiap hari Pelayanan Kesehatan, dan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Kelebihan dalam pengobatan ini adalah nama-nama para Pasien yang akan berobat terlebih dahulu dibacakan Fatihah dan D’oa oleh Imam Rawatib, Jama’ah dan para Kyai setiap harinya

Kegiatan Pengobatan Gratis Tahun 2021 bagi masyarakat Kecamatan Krembangan memiliki target diantaranya :

1. Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Basyariyah (persaudaraan sesama manusia), memberikan nilai positif bagi kedua belah pihak dan memberi contoh peran serta sosial, sehingga terciptanya 3K (Komunikasi Koordinasi Kolaborasi) yang baik antara Lulusan Diktukba Polri Gel. I TA. 2003 (TFTT) Jawa Timur dengan masyarakat Kecamatan Krembangan Kota Surabaya.

2. Membantu meringankan beban Jama’ah/Masyarakat yang membutuhkan pengobatan secara gratis, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) serta ikut dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kecamatan Krembangan.

3. Memberikan edukasi wawasan kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 oleh Dokter dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilitas dan interaksi).

Baca Juga  Licin ! Dua Pelaku Curanmor Akhirnya Terpeleset Oleh Unit Reskrim Polsek Kenjeran

4. Mempersiapkan Pengobatan Gratis ini menjadi sebuah Klinik Gratis yang melayani Ummat

Adapun biaya kegiatan ini diperoleh dari infaq, sodaqoh, amal jariyah dari Alumni Diktukba Polri Gel I TA. 2003, Jamaah Masjid Tangguh Semeru Nurul Fattah, Ibnu Djufri, warga sekitar Surabaya, hingga luar Kota Surabaya. Dan InsyaAllah terus mengalir dari para Donatur dimanapun berada.

Pelaksanaan Pengobatan Gratis Tahun 2021 ini direncanakan berlangsung: 01 Maret – 31 Agustus 2021. Waktu : 15.00 WIB – 18.00 WIB. Setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Tempat Masjid Nurul Fattah Jl. Demak No. 319 Surabaya (Masjid Tangguh Semeru)

Perlu diketahui, sebelumnya juga  terlaksana penyediaan mobil Ambulance Gratis oleh Lulusan Diktukba Polri Gel. I TA. 2003 (TFTT) Jawa Timur dan Ibnu Djufri, yang saat ini Ambulance telah dipergunakan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Jawa Timur maupun diluar Jawa Timur.

“Pelayan ambulance itu dilakukan secara gratis dan sudah tercatat 160 Kegiatan. Insya Allah akan terus memberikan pelayan kepada masyarakat secara luas,” ungkapnya. (Edi)

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

  1. Selamat menunaikan tugas.amal kebaikan…allah beserta bapak” Polri.
    Alumni Diktukba Polri Gel 1.Ta 2003.
    Pengobatan gratis di seramb masjid Nurul Fattah Krembangan Surabaya.
    Semoga amal kebaikan mendapat ganjaran se besar” nya dari Allah SWT..
    Aamiin YRA.
    Tetap semangat menjalankan tugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *