Kapolres Tanjung Perak, Peluncuran Kapal Secara Simbolis Lewat Bel Keberangkatan Kontainer

2 min read
Spread the love

Surabaya, Harianradar.com – Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus dilakukan semua pihak Pemerintah Polri dan TNI, ini adalah wujud rasa kepedulian terhadap sesama dengan memberangkatkan pelepasan kapal kemanusian bantuan sembako.

Pelepasan kapal kemanusian bantuan sembako ini, dihadiri Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH di Pelabuhan Berlian, Tanjung Perak, Sabtu siang, (30/1/2021).

Dalam kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 ini hadir Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang memimpin pelaksanaan acara tersebut bersama KAPOKSAHLI V Brawijaya, Brigjend Bagus Budianto yang mewakil Pangdam V Brawijaya dan Dir Polairud Polda Jatim Kombes Pol Arnapi, SIK. M.H mewakili Kapolda Jatim.

Selain itu juga hadir Bapak Saefudin Noer selaku Dirut Pelindo III dan Bapak Ir Arif Toha kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak serta sejumlah tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga).

Untuk diketahui, Total jumlah bantuan kemanusiaan ini sebanyak 1.000 ton yang dimuat dalam 44 kontainer dengan tujuan Kalimantan Selatan. Masing-masing container tersebut berisi beras dan bantuan pakaian untuk masyarakat yang menjadi korban banjir.

Bantuan ini diangkut menggunakan KM Ambon milik perusahaan Pelayaran Samudera Indonesia yang rencananya akan menempuh perjalanan selama 2 hari menuju Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Khofifah menyampaikan bahwa solidaritas dan rasa persaudaraan sangat diperlukan dalam membangun proses hubungan antar manusia sehingga dapat menunjang percepatan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga amal kita semua untuk dukungan bantuan kemanusiaan dapat diterima dan mendapat balasan yang lebih baik dan barokah dari Allah SWT,” katanya.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis, Peluncuran kapal ini dilakukan secara simbolis lewat pemencetan bel keberangkatan kontainer oleh Khofifah.

Baca Juga  Ketua CBS Jalasenastri AAL: Ayo Ibu Saatnya Berikan Vitamin A untuk Balita Buah Hati

“Kemudian Dilanjutkan inspeksi kapal oleh Khofifah bersama ketua Dewan Pembina ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan ketua YP3I yang turut hadir dalam acara tersebut. (sam/sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *