banner 468x60

Jalan Tol Surabaya-Jalur Arah Waru Ambles Mengalami Kemacetan Panjang

banner 468x60

Surabaya, Harianradar.com – Viral di medsos kemacetan panjang di Jalan Tol Perak Surabaya Ambles tepatnya Jalan Tol Surabaya-Gempol jalur arah Waru tepatnya di KM 6+200 sepanjang 30 meter. Rabu (27/1/2021) siang.

Dari netizen menginfokan ketiga ruas di jalur tol tersebut macet dan 2 diantaranya ditutup, kini tinggal menyisakan 1 ruas jalan.

banner 604x812

Menurut Kanit 2 PJR Polda Jatim, AKP Roni Faslah kemacetan saat ini mengalami kemacetan hingga sepanjang 6 kilometer.

“Kemacetan itu membuat PJR tidak dapat melakukan contraflow. Karena arus kendaraan yang masuk tol meningkat,” kata AKP Roni.

Untuk diketahui, terjadinya kemacetan panjang ini, PJR menghimbau agar para pengendara dari arah Perak Surabaya menghindari jalur tersebut

“Kami harapkan dan tegaskan untuk pengguna Jalan Tol naik dari pintu Tol Perak dengan cara turun di Gerbang Tol Margomulyo kemudian masuk ke arteri dan naik di Gerbang Tol Gunungsari,” terangnya.

Selanjutnya, untuk para pengendara supaya lewat bawah karena arus lalu lintas di Tol Surabaya-Gempol KM 6+200 macet parah hingga 6 kilometer.

“Bagi para pengendara yang dari arah Perak bisa menyiasatinya dengan turun di Margomulyo, masuk ke arteri, kemudian naik lagi di Gunungsari, sehingga Jalan Tol Perak arah Tol Waru tidak mengalami kemacetan dan PJR dapat melakukan contraflow,” ungkapnya. (Sujai)

banner 468x60
banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 468x60