Ikon Prokes Surabaya, New Man: Biasakan Yang Tidak Biasa Menjadi Biasa

2 min read
Spread the love

Surabaya, Harianradar.com – Ikon protokol kesehatan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, New Man kembali beraksi, Kali ini lokasi sasarannya yaitu tempat nongkrong anak-anak muda Kota Surabaya di bagian barat. Mana lagi kalo bukan di G-Walk, Sabtu (9/1/2021) malam.

Kegiatan tersebut untuk mengigatkan dan menghimbau pada warga kota Surabaya, khususnya para pengunjung yang ada disana untuk senantiasa selalu mentaati 3 M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir
dan Menjaga jarak. Agar terhindar dari Covid-19.

“Karena dengan kita taat dan patuh adalah vaksin utama, terhindar Covid-19, sehingga kita bersama bisa menekan penyebaran dan memutus mata rantai virus corona,” kata New Man, saat memberikan seruan di pengunjung G-Walk.

Walaupun cuaca sedang gerimis, namun semangat New Man untuk selalu mengingatkan pengunjung akan pentingnya protokol kesehatan sangat antusias dan luar biasa.

“Ayo koko-koko dan cece-cece jaraknya diatur,” seru New Man dengan menggunakan pengeras suara.

New Man ini sengaja diturunkan di berbagai keramaian pusat kota Surabaya untuk selalu mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Malam ini kebetulan di G-Walk, ternyata tadi masih ada yang nongkrong habis makan maskernya tidak di pakai. Mudah-mudahan setelah New Man datang kesini akan terus bisa disiplin tentang protokol kesehatan,” tegas New Man.

Menurut New Man kegiatan ini akan rutin dilakukan selama masa pandemi.
Supaya semua masyarakat, warga Surabaya sadar akan bahaya virus corono.

“Kegiatan ini akan terus berlangsung, mudah-mudahan pandemi ini segera selesai jadi kalau selesai tugas New Man juga selesai,” ucap New Man.

Tujuan dari sosialisasi ini sendiri adalah untuk memutus mata rantai Covid-19, dengan cara inilah agar masyarakat harus lebih patuh lagi dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga  Upaya Peningkatan Kemampuan Penyidik Dalam Ilmu Lingusitik,Polri Lakukan Penelitian GASBIN

“Jadi, mari kita biasakan yang tidak biasa menjadi biasa,” ungkap New Man, sang ikon yang juga menjabat sebagai Camat Sawahan. (Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *