banner 468x60

Basarnas Perkirakan Titik Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Perairan Kepulauan Seribu

Surabaya, Harianradar.com – Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas memperkirakan kedalaman laut di titik jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu sekitar 20-23 meter.

Menurut Deputi Bidang Operasi Pencarian, Bambang Suryo Aji,
Titik yang diduga jatuhnya pesawat adalah di antara Pulau Lancang dan Laki.

banner 604x812

“Kalau dilihat di peta maksimal kedalaman di sekitar pulau Lancang dan Laki itu sekitar 20 sampai 23 meter. Kita belum tahu pasti di mana posisinya,” kata Bambang, saat konferensi pers di kantor Basarnas, Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

Bambang menjelaskan, barang-barang bukti berupa serpihan dan barang lainnya yang ditemukan akan diteliti untuk memastikan apakah benar dari pesawat Sriwijaya Air atau bukan.

“Nantinya, Peralatan-peralatan yang ditemukan oleh potensi kita yang ada di lapangan termasuk tim gabungan, sekarang menjadikan barang bukti untuk diteliti lebih dalam apakah itu bagian dari pesawat Sriwijaya atau bukan,” terangnya.

Masalah yang dihadapi saat ini adalah masalah pandangan (visibilty) karena malam hari. Tapi saat ini personel sudah di lapangan.

“Dari personel sudah menemukan beberapa bagian dari pesawat. Hambatan yang kita hadapi sekarang ini adalah masalah visibility karena malam hari,” tuturnya.

Harapnya, malam ini titik koordinat jatuhnya pesawat bisa ditemukan, sehingga besok pagi akan langsung dilakukan pencarian secara maksimal.

“Apabila malam ini kita temukan koordinat jatuhnya pesawat, besok pagi kita akan langsung melakukan pencarian,” ungkapnya. (Moch/red)

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *